You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
UP PM-PTSP Jaksel Gelar Sosialisasi Penyampaian LKPM
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

UP PM-PTSP Jaksel Sosialisasikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal

Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM-PTSP) Jakarta Selatan menggelar sosialisasi penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Usaha Mikro dan Kecil (UMK) serta Non-UMK, di Ruang Gelatik Utama, Kantor Wali Kota setempat. 

D isampaikan setiap triwulan

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan Jakarta Selatan, Mukhlisin mengatakan, dalam sosialisasi ini pemerintah ingin memastikan setiap pelaku usaha dapat memahami dengan jelas kewajiban pelaporan, serta bagaimana laporan tersebut dapat berkontribusi pada pertumbuhan investasi yang lebih efektif di Jakarta Selatan.

"Realisasi investasi di Provinsi DKI Jakarta pada triwulan kedua 2024 mencapai Rp 120,4 triliun, dan Jakarta Selatan menyumbangkan Rp 52,6 triliun. Jakarta Selatan menempati peringkat pertama di antara lima wilayah lainnya," ujarnya, Selasa (10/9). 

UP PM-PTSP Kepulauan Seribu Gencarkan Pendampingan LKPM

Ia berharap, pada triwulan ketiga ini Jakarta Selatan dapat mencapai target yang memuaskan. Tingginya realisasi investasi di Jakarta Selatan menunjukkan bahwa Jakarta Selatan memiliki daya tarik bagi investor untuk menanamkan modalnya.

"Investasi ini bukan hanya tentang angka dan laporan saja, tetapi tentang komitmen kita untuk menciptakan nilai tambah bagi masyarakat dan juga perekonomian lokal," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UP PM-PTSP Kota Jaksel, Indarini Ekaningtias, menambahkan, kegiatan ini adalah kegiatan pertama dengan mendatangkan langsung para pelaku usaha di wilayah Jakarta Selatan.

"Kita ingin meningkatkan nilai realisasi investasi di Provinsi DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan dan menjadi wadah bagi pelaku usaha untuk menyelesaikan permasalahan terkait pelaporan LKPM," ucapnya. 

Menurutnya, dalam sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Penata Kelola Penanaman Modal dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Nursyamsi Gemawaty, dengan materi Sosialisasi Pencabutan dan Pembatalan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) Pelaku Usaha.

Kemudian, Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Selatan, Lucky Julianto yang membawakan materi sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan.

"LKPM ini juga menjadi pembanding, bidang usaha apa yang paling diminati di Jakarta Selatan. Kami ingin agar LKPM ini semakin tertib karena ini disampaikan setiap triwulan. Bila mereka tidak menyampaikan LKPM, itu berarti tidak ada data yang tercatat di kami," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3757 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1457 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1308 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1229 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1007 personAldi Geri Lumban Tobing